Kamis, 26 Februari 2015

SCREW PUMP

Denifisi Screw Pumps

Screw Pump adalah pompa dengan 1 hingga 3 buah screw yang berputar pada ruang pompa yang dia. Single screw pump memiliki sebuah rotor spiral yang berputar didalam sebuah stator Umumnya screw pump digunakan untuk transfer liquid dengan viscositas yang tinggi, memiliki partikel/solid, atau liquid yang mudah bubble atau berbusa.


distributor pompa industri
Gambar : NETZSCH Screw Pump
Single Screw Pump


Pompa ini mempunyai Kinerja yang cukup baik untuk liquid biasa hingga viskositas tinggi. Dalam kapasitas yang stabil, aplikasi penggunaan yang baik sebagai pemindah pasokan air, limbah, lumpur.

Kegunaan Single Screw Pump.
Dapat menangani liquid dengan viscositas yang tinggi, benda padat berisi cairan (Max. 6mm) tanpa merusak benda tersebut. Seperti positif displacement pump kapasitas berbanding lurus dengan putaran pompa.
Screw Pump memiliki konstruksi yang sederhana dengan beberapa bagian. Dapat menangani berbagai macam jenis liquid dari viscositas rendah hingga viscositas tinggi, dari yang tanpa solid hingga cairan dengan solid (max 6mm). Sangat cocok untuk industri yang dengan banyak cairan yang harus ditransfer sehingga efisien dalam penggunaan pompa.

Hal Yang Harus Di Perhatikan Saat Memilih Screw Pump :

Pertama, Pemilihan Aplikasi
Ketahui dahulu cairan apa yang akan ditransfer, lalu hitung viscositas, kapasitas, pressure dan total headnya. Karena pemilihan screw pump akan lebih optimal setelah diketahui aplikasinya.

Kedua, Pemilihan kecepatan putaran screw
Setelah mengetahui aplikasi apa yang akan dijalankan, maka anda bisa menghitung brp putaran screw pump yang akan anda jalankan. Disinilah hal yang paling penting dalam menentukan berhasil atau tidaknya screw pump tersebut untuk aplikasi yang anda inginkan.
Misalkan, Liquid yang ingin anda transfer memiliki sifat bubbling atau berbusa, maka putaran screw akan dijalankan dengan rendah dan smooth karena apabila dijalankan dengan putaran tinggi, liquid tersebut akan mengalami bubbling atau berbusa sehingga menyebabkan kerusakan pada liquidnya.

Ketiga, pemilihan material screw pump
Setiap aplikasi memiliki sifat yang berbeda-beda, seperti adhesif, abrasif, korosif, bubbling dan lain-lain. Saat kita memilih material screw pump baik rotor, stator maupun konstruksinya sebaiknya memperhatikan sifat-sifat liquid atau cairan yang ingin kita transfer. Tanyakan pada konsultan anda, material apa yang cocok untuk kebutuhan aplikasi anda


Industri-industri yang banyak menggunakan screw pump :

• Environmental & Energy
• Chemical, Pulp & Paper
• Food & Pharmaceuticals
• Mining
• Oil & Gas
• Dosing Technology


Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.
Breaking News
Loading...
Quick Message
Press Esc to close
Copyright © 2013 agen supplier distributor industrial pump All Right Reserved